Bismillah. . .
Welcome to my blog site, ,
enjoy reading, share your inspiration here. . ^^

regards,
Widya Kartika

Monday, February 18, 2013

Masih Menyukai Buku

Bismillah..

Kusempatkan waktu senggang kemarin untuk berkunjung ke Gramedia. Hunting buku ceritanya. Haha.. entahlah sebenarnya sedang tak perlu beli-beli buku atau bacaan..secara di rumah aja masih numpuk tuh buku-buku yang telah lama aku cuekin.. Ditambah ada tugas baca e-books dari salah seorang dosen yang baru terjamah beberapa halaman saja. -___- aaaah I'm too lazy to read them now!

Dan..gara-gara kemarin jalan-jalan ke blog salah seorang teman mahasiswa satu jurusan (aku suka karena tulisan dalam blognya itu terkesan jujur dan sangat realistis),, aku jadi sempat menyesalkan,, kenapa aku jadi jarang nge-blog lagi ya? Padahal salah satu obat ampuhku menghilangkan galau adalah dengan menulis! Hmm,, besides so many stories in my mind. 

Baiklah.. I'll try to fulfill my dream,, that I should write one article or post something on my blog per day!

Aku selalu senang buku. Senang membunuh banyak waktu seharian hanya untuk membaca dan menyelami isi buku. Sejak SD,, buku apapun selalu aku lahap dengan semangat kecuali...buku pelajaran --__--

Selain karena bosan dan memang suatu keniscayaan bahwa buku-buku pelajaran itu pasti dibaca. Ckck. Sebagai tambahan asupan gizi untuk otakku *haha maaf lebay* , sebagai anak kecil yang sedang beranjak mau ke remaja (eits jangan salah, zaman SD ku dulu teman-teman sebaya gayanya udah kayak remaja padahal sih masih kanak-kanak) buku sejenis komik dan novel (meskipun masih tipis-tipis, paling tebal novel dulu 150an halaman deh) adalah hiburan yang menyenangkan! :D

Komik favoritku dulu judulnya Diva dan Detektif Conan. Hihi... kalau novel ya novel misteri terjemahan berseri berjudul Ghostbumps dan Fear Street. Ghostbumps ceritanya 100% fiksi dan cerita hantu-hantuan buat anak-anak banget deh. Semacam monster atau kejadian-kejadian mistik yang tak masuk akal. Tapi aku suka. Kalau Fear Street semua tokohnya remaja dan dewasa.. Kalau dituangkan dalam film, cerita-ceritanya itu ber-genre thriller. Tak ada hantu,, tapi semacam pembunuhan sadis, psikopat, pembalasan dendam,dsb. Serial novel Lupus karya anak bangsa juga aku suka.. apalagi novel Lupus yang edisi cilik. Seru deh jadi temen ketawa di rumah, yang paling suka itu soalnya selalu ada tebak-tebakannya. Selalu aku praktekkan ke teman-teman sekelas, hehehe. Dan parahnya adalah,, aku rela tidak mengerjakan tugas, PR atau belajar demi membaca buku-buku tersebut...sampai sekarang sudah sebesar ini! CKckck --__--

Dan mataku minus waktu SMA itu pun efek dari hobi membacaku sewaktu SMP yang sering sambil tiduran di bawah pencahayaan yang kurang maksimal.. Yang matanya masih normal,, jangan sekali-kali deh baca sambil tiduran. Memang efeknya tak langsung saat itu juga,,tapi tunggu beberapa bulan dan tahun kemudian. Aku pun begitu. Di awal kelas 11 mataku sudah tak mampu melihat tulisan sang guru di papan tulis dengan jelas,, dan alhasil selalu merepotkan teman sebangku karena sering aku minta bacain waktu mencatat. :|

Namun, buku tak pernah kehilangan kekuatan magisnya. 

Sepenat apapun hari-hari yang kulalui, di rumah, di kampus, setumpuk tugas kuliah dan organisasi yang tak pernah habisnya,, aku selalu menyempatkan waktu sedikit saja meskipun setengah jam sehari untuk membaca. 

Memang,,menambah pengetahuan,, atau mencari penghiburan,, kini tak hanya bisa kita peroleh dari buku. Artikel, cerita, bahkan novel bertebaran di mana-mana di dunia maya.

Tapi,, kenapa mesti buku? Kenapa masih buku?

Buku itu portable . Bisa aku baca di mana pun.. di angkot (maklum aku penumpang setia angkot, haha) , di kelas, di rumah, di toko buku,, heheh ^^v .. dan juga kapan pun.. saat menunggu, saat luang, saat mepet,, paling cepet deh kalau harus buka buku, gak perlu nunggu perputaran loading.

I love to read books.
I love to own books.
I love to collect books.
I love to hunt books.

And my biggest dream about book is.. I'm gonna have my own library. Aaamiin. InsyaAlloh.. :)

Tapi, jangan lupa.. ada lagi satu keniscayaan kita sebagai umat Muslim perihal membaca. Sebagaimana ayat pertama yang difirmankan oleh Sang Pencipta di dalamnya. We have our beloved Al Quran holy book. :)

Keep reading, readers! ^^

No comments: