Bismillah. . .
Welcome to my blog site, ,
enjoy reading, share your inspiration here. . ^^

regards,
Widya Kartika

Saturday, February 23, 2013

Tentang Rasa


Bismillah..

Selama hampir 22 tahun aku hidup..tentunya banyak rasa yang pernah singgah mendiami hati ini.

Bahagia? Tentu,, bahagia adalah rasa yang senantiasa aku perjuangkan di setiap detik waktuku,,,dan si setiap hela nafasku. Karena menjadi bahagia adalah pilihan si setiap keadaan.. maka seburuk apapun keadaanku di suatu waktu,, aku berusaha untuk selalu bahagia atas keadaan tersebut. Hanya satu caranya yaitu : bersyukur.

Namun,, karena aku adalah seorang manusia biasa.. maka selalu saja ada rasa lain yang menyusup ke dalam hati.. bersamaan dengan bahagia yang kurasa,, tak jarang pula mereka hadir silih berganti. Apalagi kalau bukan rasa sedih :”)

Merasa sedih pun sebuah pilihan yang manusiawi bukan? Hanya,,aku yakin tak banyak orang yang memilih untuk bersedih..karena pilihan kedua lebih baik bukan?

Namun, berdasarkan pengalaman.. ada sedikit perbedaan anatara kehadiran si bahagia dan si sedih. Si bahagia lebih sering hadir karena ‘diundang’ maupun ‘tidak diundang’. Maksudnya,, bahagia kadang hadir tak terduga dan karena kita yang memilihnya. Sedangkan rasa sedih lebih banyak muncul karena ‘tidak diundang’ alias hadir karena sesuatu yang tidak diharapkan terjadi. Apakah ada orang yang dengan sengaja ‘mengundang’ kesedihan? I don’t hink so.

Dan telah banyak kesedihan yang hadir ‘tak diundang’ dalam hidupku. Namun,, si bahagia hadir jauh lebih banyak daripada si sedih tentunya. ;)

Setengah kesedihanku penyebabnya adalah hal-hal yang bersifat duniawi :( inilah yang aku sesalkan.

Bahkan ada rasa sedih yang menetap begitu lamaa. Aku sempat kehabisan akal untuk menghentikannya. 

Mungkin permasalahan yang melatarbelakanginya *kayak penelitian aja nih hahaa* bisa aku katakan super kompleks dan super complicated. :D yaah begitulah,, setiap orang pasti pernah mengalaminya.
Bahkan masalahnya itu menahun,, lebih parahnya ini berkaitan dengan hubungan interpersonal. Ckck.. 

Ibrohnya adalah pasti karena Alloh  begitu menyayangiku. Sudah,, itu saja pelajaran penting yang bisa kita ingat dengan baik dari setiap permasalahan hidup.

Namun,, aku temukan obat mujarab yang bisa mengobati kesedihan..

“Waktu selalu berbaik hati mengobati kesedihan.” (Tere Liye)

Mantra di atas takkan pernah kulupa hingga kapanpun! :)

Waktu yang takkan pernah tahu,,takan pernah mau menunggu,, akan terus melaju,,dan membantu. Perlahan, meskipun harus memakan waktu lama,,namun pasti.. kesedihan ini akan hilang. Dan yang kulakukan jika suatu waktu ke depan ketika mengingatnya kembali,, adalah aku tersenyum dan bersyukur..rasa sedih tersebut pernah hadir sebagai pertanda bahwa hatiku masih hidup. Dan akan terus hidup untuk menikmati beragam rasa dalam hidup.  

Terima kasih, waktu,,, untuk kebaikamu. :)

No comments: