Bismillah. . .
Welcome to my blog site, ,
enjoy reading, share your inspiration here. . ^^

regards,
Widya Kartika

Sunday, February 24, 2013

Widya Kartika #2


Bismillah..

Hi, my fellas.. aku lanjut perkenalannya ya.. bagi yang baru bertemu di sini,, boleh baca perkenalanku sebelumnya dengan judul  “Widya Kartika #1” ;)

Sejujurnya, aku menulis ini tidak bermaksud narsis lho,, hehe.. hanya terinspirasi dari seorang teman yang menuliskan semacam autobiografi di blogsite nya,, aku jadi tertarik untuk melakukan hal yang sama.

Kadang sulittt sekali menentukan topik tulisan,,, padahal ada cara termudah yaitu mengambil topik yang berasal dari diri sendiri,iya kan? :D

Setelah sebelumnya aku mengungkapkan cerita dibalik namaku,, dan karakter yang aku miliki.. sekarang aku ingin bercerita tentang apa saja yang kusukai dan apa saja yang aku inginkan dalam hidupku.

Semua aku rangkum dalam bio Twitterku,, kurang lebih begini isinya :

“Loving rain, purple, and books.  Desiring much to be a true Muslimah and a young Mother.”

Dua buah frase yang cukup jelas maknanya kan? :)

(btw,, follow my twitter @kartikawidyaaaa :p)

First, I love rain. Telah begitu banyak yang kuungkapkan melalui tulisan tentang kecintaanku terhadap satu hal ini. Yang jelas,, aku ingin seperti hujan,,, ia adalah awan-awan yang merelakan dirinya jatuh ke bumi untuk memberi keberkahan dan kesejukan kepada seluuuruh penghuni bumi! Hebat kan dia?

Meski banyak yang  juga manusia yang marah dan kesal ketika ia hadir,, padahal ia turun membasahi bumi karena sebuah ketaannya kepada Sang Pencipta.

Dan seperti kata Utopia.. “Aku selalu bahagia,, saat hujan turun..” ^^

Banyaaak sekali cerita bahagia yang kualami berlatarkan hujan..hehe.

 Bermain lama-lama dengan hujan memang bisa membuatku sakit,, namun kesejukannya tak tergantikan. 

Setiap hari aku selalu merindukannya,, hujanku..

Next, yang kedua,, I love purple! >___<

Oke, silahkan kamu tanya ke teman-temanmu (both boys and girls),, mereka pasti punya warna kesukaan..  begitu pun dengan dirimu, kan?? :D

Yaah,,,ungu itu warna paling cantik, indah, anggun, lembut,,, dari semua warna yang ada ! Haha,, *ini adalah statement dari seorang pecinta berat*

Meskipun tak jarang,,orang-orang berkomentar :
 “Pasti kamu jombloo ya?”
“Iihh..ungu kan janda!!”
“Makna warna ungu itu,,misterius.. kamu orangnya misterius gitu?”
“Kamu Qlicker ya?”

Dan aku hanya akan menjawab: “Coba jelaskan filosofinya kenapa ungu selalu diidentikan dengan jomblo dan janda?!”

Dan tak ada seorang pun dari mereka yang bisa menjelaskan. --___--

Aku sendiri tak begitu ingat kenapa bisa suka sama ungu. Satu hal yang bisa kuingat adalah,, saat melihat APAPUN yang berwarna ungu,,aku suka senyum-senyum sendiri . Ada semacam perasaan ‘senang’ ketika itu.

Tapi aku juga bukan seseorang freak yang mengoleksi banyak barang berwarna ungu..hanya jika ada kesempatan dan memang aku membutuhkan barang tersebut,, pasti yang kuutamakan adalah untuk mendapatkan yang warna ungu,, Hehe..

Aku juga sempat menambahkan nama di Facebook menjadi “Widya Kartika Murasaki” ,, bagi yang belum tahu,, Murasaki itu artinya warna ungu dalam bahasa Jepang.

Aku juga punya teman khayalan yang kunamai Murasaki,, biasa kupanggil Mura-chan.. hihi.. dia kugambarkan sebagai gadis imut yang berpakaian kimono Jepang,, aku sering iseng menggambar di kertas, buku catatan.. kadang kalau lagi sholeh Mura-chan aku gambar pakai jilbab juga… hehe

Dan yang terakhir,,, aku sangat menyukai buku. Aku pernah menulis tentang ini sebelumnya (boleh dichek judulnya “Masih Menyukai Buku ^^”)

Intinya sungguh aku tak bisa hidup tanpa buku. Hanya buku yang selalu berbaik hati membantuku meringankan beban, menghibur, menyemangati, memotivasi saat aku sedang mengahadapi masalah atau kepenatan,,, tanpa kepo ingin tahu masalahku! Haha.. Semua jenis buku aku suka,, fiksi maupun non-fiksi. 

Manga dan majalah juga aku suka.. Meskipun sekarang sudah tidak lagi ‘berhasrat’ membaca manga (keculai Detectif Conan). Namun sejak SMP aku tak begitu suka dengan buku-buku pelajaran kecuali buku pelajaran Bahasa (Indonesia, Inggris, Jerman). Jadi aku bersyukur karena sejak masuk kuliah,, aku hanya bertemu dengan buku-buku bahasa (Inggris) saja..hehe.

Sebenarnya,, tidak hanya rain, purple dan books saja yang aku suka. Banyak hal lain… seperti aku sangat menyukai puisi, film, dll.. Namun ketiganya adalah yang paliiing aku suka. Dan memebrikan cukup pengaruh dalam perjalanan hidupku. :)

“Desiring much to be a true Muslimah and a young Mother..”

Mungkin agak ekstrim ya dengan pemilihan kata “desire”..

Aku akan coba menerjemahkannya dengan baik.. :)

Sebagai seorang perempuan Muslim, tentu aku harus berusaha mempertanggungjawabkan ‘gelar’ tersebut selama aku menyandangnya. Jujur, aku baru tahu seperti apakah perempuan Muslim seharusnya bersikap, berpenampilan, bertutur kata, bergaul, dan beribadah ketika aku duduk di kelas 10 SMA. Dan itu merupakan bentuk kasih sayang Alloh yang takkan pernah kulupa semumur hidupku. Aku bersyukur bisa bersekolah di SMA N 1 Tasikmalaya pada tahun 2009 lalu,,, karena di sana lah aku mulai mengerti apa yang seharusnya kulakuakn untuk Rabbku selama di dunia.. semua berawal ketika aku mengikuti Mentoring saat MOPD hingga satu tahun pertama aku bersekolah di sana… dan Alhamdulillah sampai saat ini aku masih bisa menikmati nikmatnya berkumpul dalam lingkaran ilmu.
Meskipun saat ini aku menyadari masih jauhh dari yang seharusnya.

Setidaknya aku bersyukur karena saat terbangun di pagi hari,, Alloh masih berbaik hati memberikan jatah usia untukku agar menjadi seorang perempuan Muslim yang lebih baik.

Menjadi muslimah yang sesungguhnya itu pasti impian SEMUA perempuan Muslim di dunia ini. Aku yakin. 
Dan keinginan tersebut harus diperjuangkan sekeras mungkin. Hidayah adalah milik setiap insan.

Saat banyak teladan bertebaran di muka bumi ini..atau sejarah-sejarah para muslimah terdahulu yang tertulis apik hingga saat ini..kemudahan akses menuntut ilmu…rasanya tak ada alasan apapun yang bisa menghalangi kita untuk mengikuti jejak para teladan dan muslimah-muslimah terbaik sejak zaman Nabi..atau mengamalkasn setiap ilmu yang kita dapatkan dari kemudahan yang kita peroleh sekarang.

Kemudian yang kedua… Before I die, I wanna be a mother. Aku ingin menjadi seorang ibu. Keinginan tersebut mengalahkan keinginanku untuk kuliah S2 dan mendapatkan kesempatan mempelajari Literature  di Inggris atau menjelajah negeri Sakura. Lebih spesifiknya lagi,, I wanna be a young mother. Aku ingin menjadi seorang  ibu di saat usiaku relative masih muda. Tidak lebih dari 25 tahun. Jadi dengan kata lain,, 3 tahun ke depan aku sudah punya anak. Hihi…

Alasannya?

Memang,,cukup satu alasan untuk segalanya. Alloh, , namun ada hal lain. Aku ingin belajar dari Mamah. Mamah super hebat dalam merawat anak, jago memasak dan mengatur rumah tangga. Aku ingin saat merawat anak pertamaku kelak, Mamah berada di sampingku menjadi tutorku. Itu akan menjadi hal lain yang paling membahagiakan bagiku. :”)

Mamah sering mengatakan bahwa mungkin sebentar lagi beliau meninggal dunia. Meskipun hanya Alloh yang tahu,, barangkali aku yang berpulang lebih dulu dari Mamah kan? Tapi aku selalu berdoa dan meminta kepadaNya mengabulkan doa-doa kami. Aamiin..

Oke,, cukup sampai di sini ya, fellas… nanti aku lanjutkan perkenalannya di lain kesempatan.

I love my life,, how about u? ;) :*

2 comments:

Anonymous said...

hohohohoho.......=))
teman khayalan...?? segede ini.......-__-"

Unknown said...

:D