Bismillah. . .
Welcome to my blog site, ,
enjoy reading, share your inspiration here. . ^^

regards,
Widya Kartika

Monday, December 24, 2012

Hujan dan Teduh 1


Bismillah..

Pagi itu,, hari Jumat tanggal 28 September 2012, entah apa yang membawanya ke tempat itu. Salah satu gedung yang paling diminati oleh hampir seluruh warga kota, anak kecil, remaja, dewasa, bahkan tua..semua senang berkunjung, melakukan berbagai aktivitas yang difasilitasi oleh tempat tersebut. Mulai dari hiburan, edukasi, kebutuhan hidup sehari-hari, dan masih banyak lagi, semua ada.

Ya,,pusat perbelanjaan yang biasa dikenal dengan istilah mall.

Tak ada alasan khusus mengapa ia bisa membawa dirinya sendiri ke sana, tempat  yang bahkan jarang ia kunjungi, kalau bukan karena kebutuhan mendesak ia takkan pernah mau dan betah  berlama-lama di keramaian seperti mall. Namun tidak pagi itu,,selepas berkunjung sesaat ke kampusnya , ia memutuskan untuk mencari sedikit penghiburan sembari mengisi waktu luangnya, tak ada agenda apapun selama 2 jam ke depan..maka entahlah,, kini ia sudah berdiri di atas escalator gedung menuju lantai dua..

Satu-satunya tempat yang palingg menghibur dirinya adalah… toko buku ^^

Berada di antara ratusan cetak buku selalu memancarkan semangat tersendiri..  ia sempat berkhayal seandainya semua buku yang ada di sana adalah miliknya,, maka ia kaan menjadi orang paling bahagia di dunia ini..

Ya,,,ia memang bermimpi untuk memiliki perpustakaan pribadi sebesar toko buku tersebut,,dan mengoleksi buku-buku sebanyak buku yang ada di sana.. haha,, yang hobi membaca pasti memiliki mimpi yang sama dengannya.

Dan anehnya, setiap ia berkunjung ke toko buku,,meski tak pernah meniatkan membeli satu buku pun, selalu saja ia pulang membawa sekantong ‘sesuatu’ haha..maksudnya,, sudah dipastikan goadaan terbesar  iseng main ke toko buku adalah membeli buku…ckckc..ya sudahlah,, ia sendiri tak pernah menyesali uang jajannya selama seminggu raib seketika setiap ia berkunjung ke toko buku :D

Baiklah.. ada satu hal menarik yang gadis ini ceritakan padaku.. saat itu ia sedang berjalan melewati rak-rak buku yang ada di sana.. membaca synopsis buku yang judulnya menarik baginya..dan tanpa sadar ia mencari judul yang belum pernah ia temukan.. akhirnya, ketika sampai di deretan buku terlaris, ia menemukan sebuah novel yang judulnya sangat membuat ia tertarik.. “Hujan dan Teduh”. Novel tersebut termasuk kategori teenlit,,novel percintaan remaja… haha.. ingatannya langsung melayang ke masa lalunya,, masa-masa indah zaman SMP,, setiap hari ia melahap novel-no vel sejenis itu,, ckckc

Tentu saja, di usianya kini,, ia tak mungkin lagi membaca dan membeli novel tersebut..

Hanya saja, ia sangat menyukai kalimat-kalimat penulis yang tercetak di cover belakang novel tersebut..

“Aku dan kau.. seperti hujan dan teduh..
Pernahkah kau mendengar kisah mereka?
Hujan dan teduh ditakdirkan bertemu…tetapi tidak bersama dalam perjalanan..”

DEG,, entah mengapa kalimat-kalimat tersebut terus melekat di hatinya..selain karena ia sangat menyukai hujan,, nampaknya ada alasan lain.

Ia bahkan sama sekali tak tertarik dengan isi cerita novel tersebut,,, ia hanya menyukai analogi hujan dan teduh yang menjadi ide dari novel tersebut.

Ah, aku tahu,,, rupanya,,analogi tersebut merepresentasikan perasaannya selama ini,, hmm atau mungkin dengan apa yang tengah terjadi dalam hidupnya?

Hahaha *lebay

Ups,,ia menatapku tajam,,ia serius.

Benar,,akhirnya ia menemukan definisi dan deskripsi yang tepat mengenai hidupnya kini dengan seseorang. 

Benar sekali,, selama ini ia kesulitan menamai masalah yang tengah ia alami beberapa bulan kebelakang,,,namun akhirnya ia menemukan jawabannya…di toko buku ! :D

Mereka ditakdirkan bertemu..namun tidak ditakdirkan bersama dalam perjalanan..
Seperti hujan…sesaat sebelum turunya hujan…langit akan sangat teduh,,,mungkin karena awan-awan mendung yang menggantung di langit… namun selama hujan turun..langit basah,,awan-awan mendung menjatuhkan diri mereka ke bumi,,dan bukan lagi menyebabkan teduh,,namun hujanlah yang terjadi.

Mereka bertemu,, namun tak pernah bersama dalam perjalanan.. mungkin mereka sempat saling menyapa ketika bertemu,,namun sampai kapanpun nampaknya tak akan pernah berjalan bersama..

Ah,,jika sudah bicara takdir..tak ada yang mampu menyangkal apapun.. semua sudah ada yang mengatur,,

Dear you, aku bersyukur meski kita hanya ditakdirkan untuk bertemu..karena ada sejuta kenangan tak tergantikan saat hujan bertemu teduh..aku akan selalu menyukaimu, hujan…sampai kapanpun..meskipun kita tak ditakdirkan bersama dalam perjalanan..aku yakin perjalananmu akan baik-baik saja..begitupun dengan perjalananku,,aku yakin kau akan selalu mampu melakukan hal yang selama ini selalu ingin dan terus kau lakukan,,,bermanfaat bagi banyak orang,,,itulah dirimu,hujan…menyejukkan,,mempertahankan kehidupan di bumi dan seluruh penghuninya..
Teduh,,akan selalu bahagia ketika bertemu hujan.. teduh selalu bahagia meski hanya bertemu sebentar saja dengan hujan,,,,dan teduh sangat menyukai suara hujan,,sampai kapanpun..

Mon, October 1st 2012

No comments: