Bismillah. . .
Welcome to my blog site, ,
enjoy reading, share your inspiration here. . ^^

regards,
Widya Kartika

Sunday, December 23, 2012

Hari Minggu


Bismillah..

Tak ada satu hari Minggu pun yang kulewatkan di rumah saja setiap minggunya,, seerti biasa ,,agenda penting bertabrakan pada hari Minggu.. seperti minggu ini.

Pagi-pagi sekali sudah sibuk di rumah menyiapkan bekal makanan yang tadinya mau aku siapkan untuk pergi rihlah bersama kelompok pengajiannku,, tapi karena ada 'sesuatu' agenda dicancel dan diganti dengan agenda lain,,namun tetap bersama sahabat-sahabatku.

Akhir-akhir ini senang membuat makanan ringan yang berbahan lumpia dan buah-buahan,, tahu lumpia kan? haha,, itu lhoo adonan tepung dikeringkan yang biasa digunakan sebagai  kulit makanan sejenis risol, martabak, dll,,, 

Seminggu lalu aku isi lumpia dengan kelapa parut manis ditambah buah nangka kemudian digoreng,,, humm yummy :9 ,,, dan kemarin aku isi dengan buah pisang dan ditambah gula,, di kotaku makanan ini sering disebut Pisang Aroma atau Pisang Karamel,,, dan alhamdulillah mereka ludes dilahap olehku dan sahabat-sahabatku ketika kami kajian Madrasah KAMMI 2 di Sekretariat KAMMDA,, :D

Siang itu setelah memenuhi agenda dari pagi,, sekitar dzuhur kami bergegas ke kampus,, aku sempatkan menengok adik-adik HIMATUNNISA (departemen Kemuslimahan di LDK kampusku) yang baru saja mengadakan acara special Hari Ibu "Dauroh Pra-Nikah",, teringat tahun-tahun sebelumnya setiap momen Hari Ibu aku dan sahabat-sahabat seperjuangan di LDK mengadakan berbagai event,, sekarang biarkan mereka adik-adikku sholehah yang meruskan estafeta perjuangan menyiarkan Dien ini di kampus tercinta,, 

Awan mulai memberi sinyal-sinyal akan datangnya hujan dari atas sana,, aku bergegas dan mempercepat langkahku mengitari jalanan di kampus menuju sekretariat KAMMDA yang tak jauh jaraknya,, hanya beberapa ratus meter saja..memasuki gang dan seorang kakak sudah menanti di sana..

Kami mulai berbincang,, meski baru ada kami berdua saja,, sahabatku yang lain segera menyusul kemudian. Benarlah,, hujan turun cukup deras dan menemani diskusi kami, , diskusi ringan namun berhasil mengundang kembali kehadiran spiritku yang sempat kabur entah ke mana beberapa hari ke belakang.

Tentang sebuah komitmen perjuangan. Perjuangan di jalan ini, dan ini merupakan jalan keseriusan,,, bukan jalan main-main atau  sekedar ikut-ikutan.
Seperti saat Rasul saw dan sahabat terbaikknya Abu Bakar yang bersembunyi di dalam Gua Tsur yang 'tak layak huni' itu,, berhimpitan,, dipenuhi binatang melata,, Abu Bakar harus terluka karena melindungi sang terkasih Muhammad,, saking SERIUSNYA apa yang tengah mereka perjuangkan,, Rasul dan Abu Bakar begitu berhati-hati untuk tak meninggalkan jejak kaki  dengan berjalan menggunakan jari kaki saja,,, subhanalloh,, pernahkan kita memvisualisasikan moment penuh hikmah tersebut dalam benak kita?
Mampukah kita melewati hal semacam itu saat ini?

hatiku terenyuh,, betapa tak ada apa-apanya semua yang telah kuperbuat untuk agamaNya,, untukNya..

Selepas kumandang adzan Ashar kami tutup kajian dengan beberapa untai do'a..

Bersama dua sahabat kembarku,,kami bergegas pergi ke tempat banyak orang berkerumun mencari kesenangan..kami sudah membeli tiket nonton Habibie&Ainun tadi siang,,, saat mulai memasuki teater, film sudah diputar kurang lebih  selama 10 menit,, 

aku selalu suka dengan film-film Indonesia yang dimainkan oleh aktor Reza Rahardian,, entahlah,, rasanya dia bisa berperan sebagai sosok apapun dan berhasil menjiwainya.. 

aku suka Habibie karena ia juga senang menulis puisi,, sang Profesor yang melankolis! :D
aku juga suka original soundtrack yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari dalam film itu,,sangat puitis!

suatu hari,,pernah ada seseorang yang memintaku berhenti menyukai puisi :( kejamnya
ia berdalih bahwa puisi itu lebay dan mengganggu,, ahh dasar.

sampai saat ini aku pun bertanya-tanya,, bolehkah kita meminta sahabat terbaik kita menghentikan hal-hal yang ia suka (yang sudah jelas-jelas hal-hal tersebut tidak melanggar norma atau aturanNya) dengan alasan demi kebaikan sahabat kita tersebut?

bukankah penerimaan terbaik adalah menerima seperti apapun sahabat kita? 

ini cerita hari Minggu-ku,, apa cerita hari Minggu-mu?
:)



No comments: