Bismillah. . .
Welcome to my blog site, ,
enjoy reading, share your inspiration here. . ^^

regards,
Widya Kartika

Saturday, April 7, 2012

Jaga Kilaumu

Bismillah..
Akhir-akhir ini saya tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan perempuan. Betapa uniknya satu makhluk ini! Tak bermaksud bersombong diri, lagipula setiap manusia (laki-laki maupun perempuan) memang diciptakan super unik oleh Allah swt,bukan?  Tak pernah ada yang benar-benar sama persis satu sama lain, dari segi ‘bungkus’ maupun ‘isi’.  Ujung-ujungnya membuat saya lebih dan lebih lagi teringat untuk senantiasa bersyukur telah diciptakan sebagai seorang hawa :’)
Maka izinkan saya menuangkan sedikit saja apa yang sempat melompat-lompat dan melintas dalam benak saya.. sedikit saja, meski saya pun tak tahu apakah akan melahirkan sedikit manfaat juga bagi kamu yang membaca ini, semoga saja :)
Setangguh-tangguhnya seorang perempuan, se “maco-maco” nya dia, takkan pernah bisa sembunyikan sisi lembut hatinya, yang kadang menjelma dalam sikap, ucapan, dan air mata.
Meski terkadang gejolak hidup ‘memaksa’ kita untuk tak menjadi pribadi yang cengeng, mudah menangis pun menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki perempuan yang  sudah tak bisa lagi dikurang-kurangi,,hhe sudah fitrahnya .
Suatu hari saya berkenalan dengan seorang akhwat, dia memperkenalkan dirinya sebagai seorang akhwat sholeh (bukan sholehah, ,nah lho?).. menurut pengakuannya, kondisi kampus menuntut ia dan kawan-kawannya lain untuk menjadi ukhtivis yang tak kalah kapasitasnya dari akhtivis, ,dari segi pemikiran juga fisik. Subhanallah... 
Tapi ya namanya juga seorang muslimah, , di sudut ruangan pada satu kesempatan saya melihat ia menyeka sesuatu dari wajahnya dengan ujung mukenanya. Dengan tangan yang satunya lagi menggenggam mushaf. Ia menangis. Kudengar ia melanjutkan untuk melantunkan ayat-ayat Allah dari mushafnya, beberapa menit kemudian, ia berhenti..beberapa menit kemudian, ia kembali menyeka air matanya. Ada yang bisa menebak?
Yup!
Ketika berhenti, ia membaca terjemahan ayat-ayat yang baru saja ia baca. Lalu menangis.
Terus begitu, ,setiap selepas shalat fardu saya memperhatikannya.
Ah, sungguh malu diri ini. T__T
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama allah gemetar hatinya dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal.” (Q.S Al Anfal : 2)

Telah kita ketahui dengan jelas, bahwa setiap kita menemui seseorang, mengunjungi suatu tempat, menyaksikan suatu kejadian, akan selalu ada pelajaran berharga yang membantu kita mendekatkan diri pada Allah. Bahkan di salah satu acara religi di TV tempo hari , Aa Gym mengatakan jadikanlah setiap  gangguan yang menghampiri hidup kita sebagai sarana mendekatkan diri pada-Nya.
Apalagi hal-hal yang jelas-jelas tak mengganggu kita?? Itu menjadi sarana gratis yang bisa kita manfaatkan untuk lebih mengingat-Nya.
Dari perkenalan dan pertemuan dengan seorang akhwat tersebut saya benar-benar belajar bahwa ketika berhadapan dengan Allah (ketika beribadah) kita harusnya memang telah melepas segala atribut duniawi yang selama ini menempel dalam diri kita . Cukup diri dan Allah saja dan para malaikatnya.. bahkan syaithon pun seharusnya tak mengusik kita (ini yang paling sulit, tapi insyAllah bisa).
Satu lagi, se-sholeh-sholehnya dirimu wahai muslimah, ,engkau tetap akan menangis jika ada sesuatu yang menyentuh hatimu dengan kuat. Kabar baik maupun kabar buruk, ,yang Allah sampaikan ‘langsung’ melalui ayat-ayatNya, atau kabar-kabar yang sahabatmu sampaikan, bahkan mengenai hal-hal sepele seputar hidupmu, atau bahkan ketika di tengah penatnya aktivitas dan seabrek amanah yang melelahkan, kau hanya mampu menangis untuk sekedar menghibur hatimu, bahwa  ternyata masih ada satu organ dalam tubuhmu yang memedulikan hatimu, ,yaitu mata dan kilau airnya.
Ketika kaum Adam menganggapmu cengeng karena mudah menangis, cukup berhusnudzon saja bahwa mereka mungkin ingin memperingatkanmu bahwa tak selamanya menangis itu baik, dan engkau harus cukup mampu membaca situasi kapan engkau bisa menangis dan kapan engkau tidak bisa. Dan yang lebih penting adalah, alasan mengapa engkau menangis J
Jaga kilaumu..
Agar ia senantiasa membeningkan hatimu.. J

Sunday, February 19th 2012
11.17 pm

Sahabat-sahabatku Muslimah yang Allah cintai,
Dengan ini saya mengajak sahabat semua untuk ikut  berpartisipasi dalam GMM !!
HHe apakah itu?
Gerakan Muslimah Menulis.. ^-^
Ayooo. Akan sangat sayang jika seabrek ilmu yang kamu baca dari koleksi perpustakaan pribadimu hanya kamu pendam sendiri, atau segunung kisah dan pengalamanmu hanya membeku dalam memori selama-lamanya…. InsyaAllah sedikitnya akan tetap bermanfaat jika disharekan di media-media social network seperti fb atau blog,, ^^ dua cara : menuliskannya, lalu biarkan sebanyak mungkin orang lain membacanya…
Karena kata memiliki kekuatan yang tak dimiliki yang lain.. karena kata mampu menyihir .. karena kata yang kau ambil dari hatimu, akan menembus hati milik orang lain..
Ditunggu karyamu yaaa…. ^^
# writingfordakwah



No comments: